Home » Meiske » PR Mama

PR Mama

Ini dia PR Mama, membiasakan AelRaphael gosok gigi. Si pintar ini apa saja gampang diserapnya. Tapi untuk kesadaran menggosok gigi? Sabar… sabar…

Gerakan Pembiasaan Menggosok Gigi mulai superduper intens dilakukan di bulan Desember 2011, di usianya yang ke-2 tahun 4 bulan, setelah gigi depannya berkurang sebagian demi sebagian (untung ga ompong dini), dan gigi geraham paling depan muncul plak. Gaswat banget ya kondisi giginya. Untung ganteng, hehe… Kata-kata ini juga yang saya pakai untuk membujuk AelRaphael menggosok gigi. “Ayo bang, gosok gigi, biar giginya berkilau dan tambah ganteng“. Ehm,,, nampaknya sih berhasil, yang penting ada iming-iming ganteng. :D

Untuk mulai itu sulit banget. Gerakan tutup mulut plus geleng-geleng plus nangis pun dilakukan. Pakai sikat gigi jari gagal, pakai sikat gigi yang dipilih sendiri pun gagal. Jadi koleksi sikat gigi doang.

Setelah diiming-imingi baru sedikit melunak. Yang penting terbiasa dulu. Setiap mandi akhirnya AelRaphael mau menggosok giginya. Step-by-step belajar untuk menyikat seluruh bagian gigi, berkumur (tidak ditelan), dan nantinya belajar menggosok gigi dengan pasta gigi. Untuk tahap awal ini gak masalah gosok giginya masih dibantu (baca: merepotkan) orang dewasa. Berkumurnya juga harus pakai air matang karena masih suka ditelan.

Suatu malam, ketika saya sedang berkemas untuk dinas luar kota, AelRaphael mengambil sikat gigi saya dan langsung menggosok-gosok giginya. “Aku lagi sikat gigi, mama, biar giginya berkilau dan tambah ganteng”. Duh, untung itu sikat gigi baru. Saya jadi terharu. Ternyata dia tetap jadi anak pintarku. Apa yang coba saya terapkan dia perhatikan dan lakukan.

Love you boy… :-*

ikemeiske