Indonesia, Saya Bangga

Halloooo…!!! Akhirnya menulis lagi.🙂

Edisi kali ini adalah edisi ‘gede rasa’.  Karena ada wajah saya ‘nyelip’ di salah satu acara petinggi negara ini. Haha,,, ini karena tata letak bangku di ruangan gedung kantor baru yang sedikit berbeda dan lebih merapat dibanding dengan di gedung kantor sebelumnya.😀

Sumber: http://www.wapresri.go.id
“Menerima Duta Besar RRT untuk Indonesia”

Baiklah, ga berbobot banget tulisan ini kalau hanya membahas ‘secuil’ wajah saya di foto itu.

Ada satu hal yang menarik tentang minat negara asing terhadap pariwisata dan kebudayaan Indonesia.

Ternyata… Guinness Book of World Record mencatat di tahun 2011 ada 5.000 orang memainkan alat musik angklung secara bersama di Washington DC. Pernah juga 2.000 orang memainkan alat musik tradisional ini di The Colosseum, Roma Italia. Mungkin akan ada pemecahan record baru dalam rangka promosi Indonesia di mancanegara.

Ini baru satu hal loh. Bangga kan? Harusnya makin cinta Indonesia dong, harus makin memelihara kekayaan budaya Indonesia, semakin memiliki pemahaman dan sikap yang positif tentang keberagaman di Indonesia. Keberagaman ini adalah potensi kekayaan bangsa, bukan ancaman atau hal-hal negatif lainnya.

Saya ingin negara saya semakin bersinar dengan citra positifnya di mata dunia. Anda?

ikemeiske