Sunshine Becomes You

sunshine

Judul: Sunshine Becomes You
Pengarang: Ilana Tan

“Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku”

Dari kutipan quote yang tertera di cover buku ini kita pasti sudah dapat menduga tema apa yang diangkat dalam kisah Sunshine Becomes You. Saya tertarik untuk membacanya karena pengarang Ilana Tan telah menerbitkan tetralogi 4 Musim yang menjadi bestseller — walaupun belum satupun judul yang saya baca — dan lagi-lagi Sunshine Becomes You, yang dicetak setelah tetralogi 4 Musim menjadi bestseller.

Bagi saya kisah yang diangkat dalam buku 432 halaman ini biasa. Mungkin karena sudah banyak yang mengangkat tema ‘cinta bersemi karena seringnya bersama’ atau ‘dari benci jadi cinta’ atau ‘cinta yang tidak bisa menyatu karena hal-hal tertentu’. Menurut saya juga pendeskripsian latar tempatnya kurang ‘New York’.

Namun gaya bahasa Indonesia dan alur cerita yang diurai oleh Ilana Tan apik, enak dibaca, dan mudah diikuti. Ternyata walaupun saya sudah mengetahui ending-nya dari referensi yang ada, tapi saya tetap harus membaca tuntas baru benar-benar mengetahui akhir kisah cinta Alex Hirano dan Mia Clark, tokoh sentral buku ini. Alex Hirano sang pianis dan Mia Clark yang merupakan salah satu penari terbaik dunia merupakan bumbu yang sukses memberikan nuansa romantis yang membuat pembaca hanyut dalam kisahnya.

Sebagai bacaan di kala santai, buku ini pantas menjadi pilihan.🙂

ikemeiske